-->

Sebelum Membeli Gadget Bekas Pahami Dulu 8 Hal Yang Harus di Cek Ketika Membeli Gadget Bekas

membeli barang baru adalah keinginan setiap orang ,bahkan banyak orang yang rela mengyampingkan kebutuhan primer demi untuk membeli gadget impiannya , apakah itu salah? tentu tidak tetapi kurang bijak.Jika sekiranya sobat butuh mungkin tidak apa apa tetapi jika hanya karena gengsi mungkin itu tidak ada habisnya , maka ada solusi terbaik ketika ingin Hedon tetapi masih ramah dikantong yaitu dengan membeli gadget second atau bekas.


Tetapi Gadget bekas biasanya raawan untuk ditipu atau barannya tidak sesuai dengan ekspetasi jadi ini adalah beberapa tips agar saat membeli barang second tidak tertipu.

1. Cek Deskripsi Produk

Pastikan sobat membaca dengan teliti deskripsi barang tersebut apakah barang itu berminus apak barang itu normal jaya.karena kesalah pahaman dalam membaca deskripsi produk akan berakibat barang yang sobat beli tidak sesuai dengan ekspetasi.

2. Pastikan Penjual Berani Garansi

Pastikan juga penjual yang sobat mau beli berani memberikan garansi pada produk yang penjual itu jual , karena garansi sangat penting , bayangkan saja ketika sobat membeli hp tapi setelah seminngu hp itu tidak bisa lagi digunakan , maka garansi sangat penting dalam membeli hp second.

3. Cek Dengan Teliti

Cek dengan teliti unit yang sobat beli mulai dari speaker , wifi, data , kamera , hingga layar .karena mungkin saja banyak penjual yang tidak jujur ketika menjual deskrpisinya tidak berminus tapi ketika dicek ternyata minusan .

4. Beli Disitus Terpecaya

Belilah hp disitus terpecaya sobat jangan pernah tergiur dengan harga murah , maka sobat harus lebih hati2 jika hp yang dijual itu dijual dibawah harga pasaran hp tersebut , bisa saja hp itu adalah hp KW , Atau Hp black market atau bisa saja hp itu memiliki banyak minus.

5. Jangan Tergiur Harga Murah

Semakin hp itu dibawah pasaran saat ini , semakin curigalah ssobat saat membelinya maka ketika melihat hp yang sangat murah agan harus benar benar cek apakah si penjual ini adalah penjual yang terpecaya , Karena penjual yang tidak jujur sekarang semakin marak di dunia digital so hati hati sob.

6. Pahami Apa itu Arti Minus 

Minus adalah kerusakan yang ada di gadget tersebut , minus di hp bisa bermacam macam , contohnya minus kamera tidak bisa dibuka artinya kamera di handphone tersebut tidak bisa digunakan .

7. Pahami Arti TT BT

TT dalam jual beli adalah tukar tambah yaitu menukarkan unit hpmu sekarang dengan unit hp si penjual dengan kamu menambah uang atau kamu diberikan tambahan uang. BT dalam jual beli adalah barter yang artinya adalah menukarkan barang kamu dengan si penjual tanpa adanya penambahan biaya.

8. Utamakan COD

COD atau cash on delivery adalah cara kamu agar tidak tertipu , proses cod adalah kamu menemui si penjual handphone tersebut disuatu tempat dan kamu mengecek semua fungsional dan fisik hp tersebut, saran saya cod lah di tempat yang ramai orang karena banyak sekarang modus kejahatan dengan sistem cod.

Jadi itulah 8 tips dari saya agar kamu terhindar dari penipuan ketika membeli gadget bekas , semoga artikel saya bermanfaat akhir salam sampai jumpa.




0 Response to "Sebelum Membeli Gadget Bekas Pahami Dulu 8 Hal Yang Harus di Cek Ketika Membeli Gadget Bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel