-->

Inilah Biaya Asli Pembuatan Iphone dan Samsung di Pabriknya




Mungkin disini ada sobat yang menggunakan smartphone samsung dan Iphone? ternyata biaya produksinya itu jauh lebih murah lo sob daripada harga yang beredar dipasaran saat ini.

Jadi di artikel ini saya akan membahas biaya asli pembuatan hp iphone dan samsung di pabriknya. Dimulai dari samsung , siapa sih yang tidak tau merek samsung? samsung adalah merek hp yang samapai saat ini masi singgah di no 1 hp paling diminati dengan menguasi lebih dari 21 persen pasar smartphone dunia.




Lalu berapa harga produksinya? kita ambil contoh flagship samsung s9+  yang pada perilisanya memiliki harga sekitar 10.907.000 dan memiliki biaya produksi hanya sebesar 4.927.000 berkisar 6 juta dengan harga jualnya, selanjutnya kita ambil contoh lagi samsung note 8 yang pada awal perilisanya memiliki harga 12.350.000 dan memiliki biaya produksi sekitar 4.797.000



Lalu apa yang membuat samsung ini begitu mahal? jawabanya adalah inovasi dan ide yang dituangkan ke handphone ini , sebuah inovasi akan mahal harganya ketika melihat dari kegunaan hp tersebut , tidak hanya itu biaya pengembangan software dan biaya riset itu sangat mahal , oleh karena itu jangan kaget jika smartphone samsung memiliki harga yang fantastis.



Lanjut ke Handphone Iphone , hp nya para sultan  .Walaupun memiliki harga yang dirasa tidak masuk akal Iphone sampai saat ini masih menjadi hp yang di idam idamkan banyak orang. Lalu berapa sih harga produksinya , oke disini saya ambil contoh iphone XS Max  yang memiliki harga berkisar 16.237.000 pada awal perilisanya dan memiliki biaya produksi hanya 5.759.000 saja , tapi menurut saya iphone tidak hanya menjual merek , iphone juga menjual optimisasi software yang menurut saya lebih baik dari optimisasi software nya android.



Kesimpulanya adalah belilah barang jika sobat butuh , jika sobat hanya menginginkanya sobat tidak akan bisa puas karena sejatinya manusia adalah makluk yang tidak akan puas.

2 Responses to "Inilah Biaya Asli Pembuatan Iphone dan Samsung di Pabriknya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel