-->

Bagaimana Iklim di Bumi Kita Dahulu Kala



Iklim di bumi ini berubah ubah dari sejak dahulu kala hingga sekarang.oleh karena itu di artikel ini saya akan membahas bagaimana sih iklim di bumi kita dahulu kala?

Inilah penjelasanya





Mula mula dari 4.5 miliar tahun lalu bentuk bumi 4.5 miliar tahun lalu sangatlah panas dan berisi lautan magma  dan membutuhkan 1 miliar tahun untuk mengeras, di bumi ini juga tidak ada oksigen di bumi ini hanya ada helium , hidrogen dan zat lainya lalu kemudian 3.8 miliar tahun yang lalu bumi mengalami hujan hingga planet bumi ini mendingin .

Selanjutnya 2 miliar tahun yang lalu lapisan ozon mulai terbentuk inilah yang melindungi kita dari panas matahari.Di waktu ini adalah waktu bumi di huni oleh hewan hewan berukuran besar seperti dinosaurus Iklim  disaat dinosaurus hidup adalah panas dan lembab setelah itu iklim di bumi kembali berubah menjadi sangat dingin ini yang membuat dinosaurus punah.


Pada zaman besi iklim sangatlah dingin seperti disaat waktu dinosaurus punah selanjutnya pada 250 sm- 400 m iklim mulai menghangat dan terus menghangat sampai sangat ini itu diakibatkan oleh gas rumah kaca dan pabrik pabrik besar yang melepaskan banyak polusi yang dapat merusak ozon .



seperti yang sudah dijelaskan tadi ozon melindungi bumi dari panas radiasi matahari bayangkan jika ozon itu tidak ada betapa panas dan teriknya bumi saat ini .



oleh karena itu sebaiknya kita merawat dengan baik bumi tersayang kita ini jangan sampai bumi terus terluka dengan penebangan liar dan polusi yang kian marak.

0 Response to "Bagaimana Iklim di Bumi Kita Dahulu Kala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel