-->

Bahaya Nyamuk DBD ! Usir Nyamuk Demam Berdarah Dengan Cara ini

Nyamuk demam berdarah sangatlah berbahaya , karena dapat menyebabkan demam berdarah yang jika jika telat penanganya bisa menyebabkan kematian.

Berbeda dengan nyamuk biasa  , nyamuk dbd bisa membuat korbanya menjadi demam , nyamuk dbd memiliki ciri berukuran kecil dan berwarna hitam belang dengan putih.




Ada berbagai cara untuk mengusir nyamuk dbd seperti yang akan dijelaskan dalam artikel berikut ini


1. Memakai Lotion 


Memakai lotion anti nyamuk dapat mengusir nyamuk dbd agar tidak mengigit , karena kandungan lotion yang dapat membuat nyamuk tidak nyaman dan enggan untuk mengigit tubuh anda.


2. Lakukan 3 M ( Menutup , Menguras , Mengubur )



Tutuplah genangan air yang sekiranya bisa untuk berkembang biak , sering menguras bak mandi juga dapat membuat pekembangbiakan nyamuk dbd menjadi sulit , dan jangan lupa mengubur sampah organik yang sudah tidak dipakai.


3. Menanam Lavender , Zodia.




Menanam tumbuhan lavender dan zodia dapat mengusir nyamuk , karena nyamuk sangat tidak menyukai harum dari tumbuhan tersebut.


4. Menggunakan Alat Pengusir Nyamuk



Contohnya adalah Krisbow Mosquito Killer , Alat ini dapat memperangkap nyamuk agar  masuk ke alat ini lalu nyamuk itu akan mati seketika saat sudah memassuki alat ini. 


5. Memakai Baju Lengan Panjang dan Celana Panjang

Memakai Baju dan Celana Panjang dapat menghindarkan dari gigitan nyamuk karena nyamuk akan sulit mengigit menembus kain yang tebal.

6. Menyemprotkan Obat Nyamuk


Menyemprotkan Obat nyamuk seperti Vape dan baygon dapat membunuh nyamuk secara seketika , tapi perlu diingat penyemprotan yang berlebihan juga bisa mempengaruhi kesehatan kamu , karena bahan kimia obat nyamuk sangat berbahaya.

Penutup

Itulah beberapa cara untuk mengusir nyamuk dbd di daerah kamu , semoga penyakit dbd bisa dikurangi dengan melakukan cara diatas.

0 Response to "Bahaya Nyamuk DBD ! Usir Nyamuk Demam Berdarah Dengan Cara ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel