-->

Macam Macam Teknik Memancing yang Dapet Ikan Banyak

Memancing adalah hobi sekaligus olahraga, keliatanya sih gampang tinggal melempar kail lalu tunggu saja hingga ikan memakan kail tersebut , tetapi ga sesimpel itu sob memancing melatih kelincahan,kesabaran, dan teknik memancing.

Nah kali ini Hobiku Dot Com akan memberikan beberapa teknik dalam memancing yang pastinya sangat bermanfaat bagi sobat yang mempunyai hobi memancing.

1. Teknik Dasaran





Teknik dasaran adalah salah satu teknik memancing yang paling sering dipakai oleh para pemancing.
Teknik ini biasa digunakan untuk memancing ikan yang sering bernaung di dasar baik itu laut, sungai, danau, empang, atau tempat lainnya.
Memancing dasaran dapat dilakukan tanpa menggunakan joran, maksudnya adalah kita hanya mebutuhkan senar kail dan umpan saja.
Intinya teknik ini adalah menenggelamkan kail dan umpan ke dasar air dengan timah dan segala jenis pemberat lainya tanpa bantuan joran.
Pastikan tenaga sobat kuat ya saat menggunakan teknik ini karena saat menarik ikan dengan ukuran yang cukup berat tenaga sobat akan cukup terkuras banyak karena tidak menggunakan bantuan joran atau reell.

2. Teknik Ngoncer


Keunikan dari teknik ini adalah dari umpannya yang menggunakan umpan hidup atau istilahnya dikatakan ‘live bait’.
Umpan tersebut kemudian dilemparkan ke atas spot yang dituju sehingga melayang dan bergerak dengan sendirinya di atas air dengan bebas.
Senar utama dipasang snap dan swivel, kemudian disambungkan dengan mata kail dengan kawat neklin sepanjang 10 cm.

3. Teknik Trolling


Teknik ini agak sulit dilakukan dan membutuhkan alat-alat yang tepat untuk digunakan. Untuk melalukan teknik ini, dibutuhkan reel khusus yang cukup kuat dan joran khusus yang hanya terdiri dari 1 bagian (one piece), dan harus ditarik kapal dengan kecepatan 5-7 knot.
 Teknik trolling biasanya menggunakan umpan buatan yang dibuat dari fiber glass, kayu, atau plastik. Jarak umpan dari kapal sekitar 20-100 meter tergantung dari ukuran umpannya.

4. Teknik Memancing di Pantai

Teknik Ini menggunakan joran yang cukup panjang karena jarak ikan dengan pinggir pantai cukup jauh.
Teknik yang satu ini dilakukan dengan melempar sekuat dan sejauh sobat dan membiarkanya hingga dimakan oleh ikan.

5. Teknik Bandeng

Teknik ini adalah teknik meninggalkan joran dan kail disuatu spot dan diambil keesokan harinya .
Teknik ini cukup berisiko karena cukup banyak pemancing yang kehilangan joran dan kailnya karena meninggalkan di suatu spot tertentu , antara joran itu dimaling atau joran itu ditarik oleh ikan  yang cukup besar.

6. Teknik Mancing Jigging


Teknik ini menggunakan kekuatan otot dalam mengaplikasikannya
.Teknik ini menggunakan umpan palsu untuk menipu ikan yang dilempar ke dasar laut dan ditarik dengan cara cepat atau lambat.

7. Teknik Kail Banyak


Teknik ini adalah teknik yang unik menurut saya karena sekali narik kita bisa mendapat lebih dari 1 ikan.
Teknik menggunakan kail banyak yang dipasang di benang , untuk banyaknya kail itu adalah selera sobat , tetapi jangan terlalu banyak karena bisa membuat benang dan kail ruwet.

8. Teknik Rock Fishing

Bagi sobat suka tantangan suka dengan adrenalin , teknik ini sangat cocok bagi sobat .
Rock fishing adalah teknik memancing yang cukup berbahaya karena sobat harus memanjat tebing terlebih dahulu untuk mencari spot yang dirasa banyak ikan disitu , disarankan saat memancing dengan teknik ini mengajak teman atau saudara untuk meminimalisir kejadian tidak diinginkan.

9. Teknik Kail Jaring

Teknik ini berbeda dengan teknik teknik diatas .Perbedaanya adalah di kailnya , jika biasanya pemancing menggunakan kail yang melengkung dan tajam ,maka teknik ini berbeda teknik menggunakan jaring di Kailnya caranya adalah melempar jaring didasar air dengan joran , teknik ini cukup sulit dan kadang jairng yang dilempar nyangkut dibatu.
CATATAN :
Untuk mendukung teknik tersebut sobat harus mempertimbangkan joran,kail,maupun umpan yang tepat agar teknik tersebut berfungsi dengan baik.
Disarankan untuk berkonsultasi dengan penjual alat alat pancing yang sudah pro dibidangnya.
Akhir salam Hobiku Dot Com mengucapkan selamat memancing :D.

0 Response to "Macam Macam Teknik Memancing yang Dapet Ikan Banyak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel